GAME SMARTPHONE SIMCITY BUILDIT YANG WAJIB ANDA MAINKAN (PREVIEW)

GAME SMARTPHONE SIMCITY BUILDIT YANG WAJIB ANDA MAINKAN (PREVIEW)

SIMCITY BUILDIT Adalah game SmartPhone/MObile yang bergender Simulasi, game yang diusung oleh EA ini sangat sukses menarik perhatian masyarakat. Game ini adalah revolusi dari game PC SIMCITY BUILDIT yang memang sudah melegenda sejak dulu, karena banyaknya permintaan versi mobile makanya EA mengeluarkan game ini dengan versi mobile tetapi mekanisme permainan masih mirip-mirip dengan versi PC.

Apple App Store Link: SimCity BuildIt, Gratis
Google Play Store Link: SimCity BuildIt, Gratis

GAME SMARTPHONE SIMCITY BUILDIT YANG WAJIB ANDA MAINKAN (PREVIEW)

Kamu sendiri akan berperan sebagai seorang gubernur yang bertugas untuk membangun sebuah kota dari yang sepi penduduk menjadi megapolitan. Untuk memenuhi tujuan tersebut, kamu harus mulai membangun semua infrastruktur agar lahan kosong bisa penuh dengan penduduk dan kota yang lengkap. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membangun pabrik agar bisa menghasilkan besi atau kayu yang digunakan untuk membangun perumahan.

Konsep game ini sangat menarik karena kronologi dari setiap pembangunan gedung dan situasinyapun nantinya akan di tampilkan, seperti maksud dari penempatan Taman, Rumah sakit, kantor polisi, Air, Listrik dan semua fasilitas sebuah kota harus mampu menjangkau semua Penduduknya, makanya posisi penempatan tata kota juga sangat penting dalam game ini. Anda akan kehilangan penduduk jika mereka merasa tidak nyaman dan keseimbangan pembangunan harus beriringan. 

Sebelum melangkah terlalu jauh, ada satu peraturan yang harus dipenuhi yaitu semua yang kamu bangun harus menempel dengan jalan. Jadi sebelum kamu bertindak untuk mewujudkan kota yang kamu impikan, jangan lupa untuk membangun jalan terlebih dahulu. Untungnya jalan ini bisa dengan gratis kamu bangun dengan cara swipe di layar membentuk jalur yang kamu kehendaki.

GAME SMARTPHONE SIMCITY BUILDIT YANG WAJIB ANDA MAINKAN (PREVIEW)

Untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut, tentu saja kamu butuh uang yang tidak sedikit. Lalu bagaimana untuk memperoleh uang? Tenang, ada banyak cara. Salah satunya dengan cara melakukan upgrade perumahan agar lebih besar lagi. Cara lainnya bisa dengan menjual hasil yang dihasilkan pabrik ke pemain lain seperti besi, kayu, plastik, dan lainnya. Atau cara terakhir yaitu dari pajak yang dibayarkan warga kepada kamu. Pajak ini bisa kamu ambil setiap hari dan mekanismenya cukup menarik. Jika warga suka dengan kepemimpinan kamu, maka jumlah pajak yang akan kamu terima akan semakin besar, demikian sebaliknya.

Cara agar para penduduk menyukai kamu adalah dengan memberikan kebutuhan mereka. Tetapi karena uang kamu juga terbatas, maka kamu harus pintar-pintar memilah kebutuhan mana yang krusial harus segera diwujudkan atau mana yang masih bisa ditunda. Di SimCity BuildIt, kamu juga mengenal sistem zona di mana daerah industri harus jauh dari zona perumahan. Begitu juga dengan tempat pengolahan limbah, pembangkit listrik, atau lainnya yang menghasilkan asap kotor. Jika tidak kamu pisahkan, bisa-bisa penduduk tersebut akan meninggalkan kota kamu.

GAME SMARTPHONE SIMCITY BUILDIT YANG WAJIB ANDA MAINKAN (PREVIEW)

Namun, bukan EA namanya jika tidak memberikan memberi bumbu IAP di dalamnya. Ya, karena banyak misi yang diberikan, kamu akan banyak membutuhkan sumber daya, dan untuk membuat sumber daya tersebut ada waktu tunggu yang diterapkan. Walaupun terlihat lebih natural dan realistis karena memang pada kehidupan nyata, praktiknya membangun kota tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi pada level-level yang lebih tinggi, kamu akan menemukan masalah yang cukup serius dengan IAP jika tidak maugrinding dan sabar menunggu.

GAME SMARTPHONE SIMCITY BUILDIT YANG WAJIB ANDA MAINKAN (PREVIEW)

Overall, SimCity BuildIt sangat menimbulkan adiksi yang dalam bagi pencinta genre simulasi. Grafis game ini sangat menakjubkan dan detail, korelasi antar bangunan saling mendukung, serta keseluruhan sistem gameplay sangat masuk akal. Hanya saja IAP berpotensi menghalangi keasyikan kamu.
Jika anda tertarik silahkan Download File pada Play Store dan APP Store atau bisa juga klik link di atas. Terima Kasih.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:30

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung